06052014Thu
Last updateThu, 05 Jun 2014 1pm
June 03, 2014

Pemkot Bitung Salurkan 8 Mobil Jenazah di Tiap Kecamatan

in Bitung by Super User
Bitung- Janji Pemkot Bitung menyalurkan mobil jenazah di setiap kecamatan akhirnya dikabulkan melalui berita acara penyerahan kepada 8 Camat disaksikan oleh para LSM dan sejumlah wartawan. Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Walikota Hanny Sondakh dan…
Jun 03, 2014 15

Penghuni Rusunawa Tangkoko Keluhkan Sampah 2 Bulan Tertumpuk

Bitung- Penghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Tangkoko Bitung mengeluhkan…
Jun 03, 2014 18

Perusahaan Diduga Merusak Lingkungan, Pemkot Bitung Takut Bertindak

Bitung- Adanya longsor yang terjadi di jalan 46 Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir Senin…
Jun 03, 2014 25

Proyek Jalan Lingkar Lembeh Dipagari Warga

Bitung- Proyek jalan lingkar Hot Mix Lembeh berbandrol Rp. 27 Milliar terpaksa tersendat…
Jun 02, 2014 30

Pansus III Gelar Publik Hearing Ranperda Penataan Dan Pengelolaan Pemakaman

Bitung- Pansus III DPRD Bitung Senin (2/6) menggelar public hearing mengenai tindaklanjut…

Lates News Home

Olahraga

Sharapova & Radwanska Bentrok di Perempatfinal

Friday, 25 April 2014  |  Super User
Sharapova & Radwanska Bentrok di Perempatfinal

STUTTGART - Belum ada kesulitan bagi Maria Sharapova dan Agnieszka Radwanska ketika melakoni laga di babak kedua WTA Stuttgart 2014. Akan tetapi dampaknya, kedua petenis cantik namun beda negara ini pun harus saling mengalahkan di babak perempatfinal demi meraih tiket ke empat besar.
 

Readmore

Mikroba Berpotensi Bantu Bersihkan Kebocoran Gas Alam

Ledakan empat tahun lalu pada anjungan pengeboran minyak lepas pantai di Deepwater Horizon di Teluk Meksiko menewaskan 11 orang dan memuntahkan hampir lima juta barel minyak ke Teluk.
 
Meskipun insiden ini dinilai sebagai bencana laut terbesar dalam sejarah Amerika, namun ini bukan satu-satunya. Menurut Badan Perlindungan Lingkungan AS kira-kira 14 ribu tumpahan minyak dilaporkan terjadi setiap tahun di Amerika Serikat saat minyak dan gas alam ditranspor lewat jaringan pipa, kapal tongkang, kereta api, dan truk.

 
Ilmuwan telah mengidentifikasi kira-kira 100 mikroba yang mengkonsumsi metana, produk sampingan dari gas alam. Metana berpotensi sebagai penyebab perubahan iklim dan memanaskan atmosfir.  
 
Dalam sebuah makalah di jurnal Nature, ahli mikrobiologi lingkungan Colin Murrell dan rekan-rekannya di University of East Anglia di Inggris melaporkan pengamatan mereka terhadap susunan genetik dari sebuah jenis bakteri tunggal. Mereka menamakan mikroba itu Methylocella silvestris.
 
Mikroba tersebut ditemukan di lahan gambut, tundra dan tanah di hutan-hutan Eropa Utara. Mikroba itu juga ditemukan dalam tumpahan minyak di Deepwater Horizon. Murrell mengatakan eksperimen di laboratorium memperoleh temuan bahwa mikroba itu mengkonsumsi unsur gas alam itu.
 
Kami menguji pertumbuhannya dalam gas propana, dan ternyata mikroba tumbuh pesat dalam propana serta metana. Ini merupakan keunikan dari fungsinya, dimana organisme itu tampaknya memiliki kemampuan untuk berkembang dalam lingkungan gas-gas yang berbeda,” kata Murrel.
 
Namun usaha menumbuhkan di laboratorium percobaan berbeda dibandingkan dengan lingkungan alaminya, inilah alasannya mengapa peneliti ingin memahami fungsi mikroba itu dan pemicu perilaku mereka.
 
Murrell mengatakan temuan ini memberi informasi bagi pembuat keputusan tentang potensi mikroba untuk memperbaiki kerusakan alam.
 
Dari segi pembersihan lingkungan atau dalam konteks organisme yang menghasilkan bahan kimia bermanfaat dan secara hayati lebih bersih dibandingkan penggunaan bahan kimia berbahaya, sehingga ini merupakan proses kimia yang ramah lingkungan,” papar Murrel.
 
Kata Murrell, efek metana pada pemanasan global 20 kali lebih besar dibandingkan karbon dioksida.  Jadi penting untuk memahami bagaimana metana ini bisa dibersihkan dari lingkungan secara alamiah sebelum gas-gas ini terlepas ke atmosfir. (voa)

Internasional

45 Petugas Keamanan Tewas dalam Serangan Militan di Nigeria

Wednesday, 28 May 2014  |  Super User
45 Petugas Keamanan Tewas dalam Serangan Militan di Nigeria

Ratusan orang bersenjata dengan berkendaraan truk dan sepeda motor menyerang kota yang terletak di timurlaut negara bagian Yobe Senin (26/5) malam. Seorang sumber di Satuan Tugas Bersama Nigeria mengatakan kepada VOA, 24 tentara dan 21 polisi dikukuhkan tewas dalam serangan itu.
 

Readmore

Iptek

Laboratorium Angkatan Laut AS Ubah Air Laut Jadi Bahan Bakar

Wednesday, 28 May 2014  |  Super User
Laboratorium Angkatan Laut AS Ubah Air Laut Jadi Bahan Bakar

Selama beberapa abad, para ahli kimia telah mencoba mengubah timbal menjadi emas. Transmutasi telah lama terbukti mustahil, namun mimpi yang mirip -- mengubah air menjadi bahan bakar -- sepertinya dapat diraih. 

Para ilmuwan di Laboratorium Angkatan Laut AS membuktikannya dengan menerbangkan pesawat model yang menggunakan air laut yang telah direkayasa.

Readmore

Connect With Us

Galeri Foto

Sportbook sites http://gbetting.co.uk/sport with register bonuses.